Cara membuat Random posts SEO frendly

Thursday, August 17, 20170 komentar

Apa kabar sobat blogger, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu yah, kali ini saya ingin membagikan sebuah cara untuk membuat widget random posts, apa yang dimaksud dengan random posts ? random posts adalah sebuah widget yang akan menampilkan postingan kita secara acak atau random, kegunaan random posts ini agar memudahkan pengunjung mengunjungi artikel kita yang telah lawas atau artikel yang tersemat di tengah tengah, karena biasanya pengunjung malas untuk mengklik urutan atau artikel per label, jadi random posts ini memudahkan pengunjung mengunjungi blog kita dan pageview yang ada di semua artikel kita akan meningkat sehingga dapat mengoptimalkan SEO sebuah blog.

Ok untuk cara cukup mudah, kalian tidak perlu repot repot mengedit template kalian karena ini bisa ditambahkan melalui widget yang di sediakan oleh blogspot. Untuk random posts yang kali ini saya membagikannya untuk yang hanya judulnya saja, jadi yang untuk gambar akan saya bahas di artikel selanjutnya. widget ini sangat ringan karena tidak memerlukan script dan banyak sekaligus tidak menggunakan gambar sehingga mudah untuk di load.

Ok langsung saja ke caranya tidak usah panjang-lebar karena ini buka luas persegi yang diukur menggunakan panjang -lebar. Di bawah ini adalah tutorialnya

  1.  Masuk ke blogger dahulu
  2. klik tata letak, kemdian klik tambahkan gadget (terserah mau diletakan dimana)
  3. klik gadget html/javascript
  4. setelah itu copy paste script berikut.

<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;var numofpost=10;function randomposts(json){var total =parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>'); for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];for(k=0; k < entry.link.length;k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";document.write(item);}}}document.write('</ul>');}</script> <script src="http://sobirinimam.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts" type="text/javascript"></script>

        5.  klik save/simpan, sekarang coba kalian lihat tampilan blog kalian.

Keterangan :
  • ganti tulisan berwarna biru dengan url blog sobat.
  • ganti tulisan berwarna merah untuk mengatur jumlah posts yang ingin di tampilkan
Itulah ilmu yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua, sekian dari saya semoga berhasil dalam mencoba scriptnya di blog kalian, Sampai jumpa kembali dilain waktu.

Selamat mencoba


Share this article :

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer