Sehat bersama si kuning berduri bengkok

Friday, June 30, 20170 komentar

Selamat malam, sudah lama tidak berjumpa. Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang kesehatan, ya siapa yang tidak butuh sehat. kalia semua tahukan buah nanas, ya buah nanas yang warna kuning dengan kulit kasar yang seperti durian tetapi durinya bengkok ke atas, ya menurut saya sendiri memang tidak menarik selera makan kita terhadap buah tersebut.



Namun siapa sangka di balik tampilan luarnya yang jelek ternyata dalamnya begitu luar biasa, ya karena rasanya manis keasam asaman begitu, selain rasanya yang nikmat ternyata buah nanas juga kaya akan manfaat, naaaah mau tau apa saja manfaatnya simak artikel ini dengan baik yah. Berdasarkan penelitian buah nanas ternyata banyak manfaatnya,  berikut ini adalah beberapa manfaat buah nanas yang bisa saya rangkum :

MANFAAT NANAS 


  •  Meredakan peradangan
    Kandungan mromelain bisa berperan sebagai zat anti peradangan, anti pengentalan darah, dan anti kanker. Pada penelitian yang dilakukan para ahli, memberikan hasil bahwa mengkonsumsi nanas secara teratur dapat membantu melawan arthritis dan juga masalah pencernaan.
    Kandungan bromelain sering dimanfaatkan dalam mengatasi masalah peradangan pada kulit.
    Seperti untuk mengobati memar di tubuh, kesleo, mengurangi bengkak, serta dapat mengurangi rasa sakit yang diderita.
  • Kesehatan pencernaan
    Jus nanas dapat kalian manfaatkan untuk mengobati penyakit konstipasi, sembelit, dan juga rasa mual. Kemudian, mengkonsumsi nanas (dalam jumlah yang tidak berlebihan) memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan pencernaan.
  • Membantu menjaga kesehatan tulang                                                                                        
    Kandungan Magnesium dan kalsium pada buah nanas bermanfaat untuk membantu dalam memperkuat tulang dan juga jaringan ikat.
  • Menjaga kesehatan gusi
    Kandungan vitamin C yang tinggi berfungsi untuk menurunkan resiko peradangan gusi, dan juga penyakit lainnya yang berhubungan dengan gusi.
  • Menambah daya tahan tubuh :                                                                                                                  kandungan asam amino esensial dan non-esensial sangat berperan dalam meningkatkan  kekebalan tubuh dan mengurangi rasa lelah.
  • Mencegahan katarak
    Siapa sangka vitamin C hanya mencegah sariawan, ternyata vitamin C memainkan peran yang penting dalam masalah kesehatan mata. Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa asupan tinggi vitamin C berkhasiat untuk mengurangi risiko katarak. Para ahli bahkan tidak sedikit menyarankan untuk mengkonsumsi kandungan vitamin C ini sebagai pencegahan utama dari bahaya resiko katarak.Vitamin C secara umum bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata serta mencegah degenerasi manula.
  • Memperlancar sistem metabolisme :                                                                                                kandungan aspartic acid membantu melancarkan sistem metabolisme
  • Menjaga kesehatan jantung
    Memperlancar kerja jantung dan mengurangi terjadinya pembekuan darah dalam aliran darah.
    Sejumlah penelitian, seperti di Finlandia dan China, masing-masing penelitian menunjukan hasil bahwa asupan vitamin C yang mencukupi untuk tubuh bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner.  
  • Mencegah Asma
    Nanas merupakan sumber yang baik dari beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A aktif selama proses pencernaan di dalam tubuh. Sejumlah studi menunjukkan bahwa kandungan beta karoten bermanfaat untuk mengurangi risiko asma akibat olahraga.
  • Mengatasi rasa nyeri. 
    Hal cukup unik bahwasannya jus nanas segar merupakan minuman yang sangat penting untuk para binaragawan, hal itu disebabkan dari kandungan bromelain yang didalamnya, yang bermanfaat untuk mengatasi sakit pada otot tubuh. 
    Sehingga buah nanas ini dapat dimanfaatkan untuk nyeri sendi, selain itu berperan dalam meminimalisir terjadinya pembekuan darah.
  • Menjaga dan melindungi tubuh daru serangan flu                                                                  Serat, vitamin c, flavonoid, dan antioksidan membantu membangun sistem kekebalan tubuh, menghancurkan radikal bebas, melawan pilek, flu dan virus menjaga gusi sehat dan melindungi terhadap penyakit peridontal dan kanker mulut. Mendukung sintetis kolagen, dan menjaga kesehatan pembuluh darah.
  • Mencegah kanker :                                                                                                                            Vitamin A dan C bersifat antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu sel kanker
Ok cukup sekian dari saya, semoga artikel ini dapat membantu anda menjaga kesehatan, ya sekian update artikel dari saya. sampai jumpa lagi. 
Share this article :

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer