Meriset kata kunci/keyword untuk sebuah blog

Sunday, May 14, 20170 komentar

Dalam dunia bisnis online yang pertama kita harus tentukan adalah sebuah topik, topik yang populer adalah topik yang sering dicari oleh netizen, walaupun ada berbagi topik dan strukturnya, tetapi kalian harus terlebih dahulu menentukan dahulu seberapa jauh jangkauan daya pikir otak kalian, karena tidak semua manusia mempunyai daya pikir yang luas, jadi kalian tentukan dahulu yah, setelah itu kita bisa menentukan topik yang akan kita bahas, untuk menentukan topik sudah saya bahas di artikel lain. jika sudah menentukan topik kalian harus meriset kata kunci.
Keyword atau Kata kunci merupakan kosakata pencarian yang di ketikan oleh para netizen kepada mesin pencari seperti google. Jadi dalam meriset kata kunci ini adalah bagian terpenting juga dalam membuat sebuah bisnis online seperti membuat blogger.contoh pengertian kata kunci secara sederhana, bila anda adalah seorang netizen, dan anda mengetikan sebuah kosakata/frasa seperti "cara mencari uang di internet" maka mesin pencari langsung menunjukan berbagai artikel dengan judul seperti itu. Jadi yang dimaksud kata kunci, secara sederhana adalah kata  yang diketikan di mesin pencari, contohnya seperti di atas, kata kuncinya adalah "cara mencari uang di internet".

Namun apakah Anda tahu seberapa banyak orang mengentik kata "cara mencari uang di internet" di Google? Tentu saja tiada yang tahu sebelum melakukan riset.

Pentingnya Melakukan Riset Keyword?

 kalian sudah tahukan apa itu riset kata kunci, sudah pernahkan mendengarkan kata riset, ya riset kata kunci adalah formula untuk membuat kata kunci yang sedang dicari oleh netizen.
Keyword ini diibarat barang-barang yang sedang laris-manis di pasar loak. Jika di sebuah mall atau pasar sedang laris-larisnya kaos, seperti kaos coc pada tahun lalu, tentu akan banyak orang yang mencari. Namun jika Anda barang yang Anda jual tidak dibutuhkan orang-orang, anda hanya dikacangin oleh para pembeli dan anda juga hanya buang modal saja.

Begitulah keyword. Kita harus melakukan riset untuk tahu seberapa banyak orang yang membutuhkan barang tertentu. Dengan mengetahui barang apa yang paling dibutuhkan orang-orang, tentu langkah selanjutnya adalah mencari tempat strategis untuk berjualan.
percuma saja jika anda menjual barang dagangan yang sedang di cari tetapi anda berada di posisi terlantar atau terbelakang, jadi anda harus memiliki posisi yang terdepan sendiri dan strategis dari pasar tersebut. Itulah yang dinamakan dengan posisi blog, jika ingin posisi blog anda bagus maka anda harus memiliki nila SEO yang tinggi, nah maka dari itu kita harus menaikan juga nilai seo blog kita.
Terus langkah selanjutnya apa yang harus kita lakukan ? langkah selanjutnya adalah menyusun strategi agar bisa menang dalam pertandingan. Pertandingan disini adalah memperebutkan posisi teratas di mesin pencari.

Perlu diketahui bahwa penyumbang trafik atau pengunjung terbesar dari sebuah blog atau website adalah mesin pencari, dan Google adalah rajanya dari semua mesin pencari. Jadi riset kata kunci yang dilakukan adalah untuk mengetahui, apa saja yang berkaitan dengan kata kunci yang kita cari dan telusuri. Oleh karena itu, tahap selanjutnya adalah mengupayakan selalu membuat konten yang segar dan ada kaitannya dengan keyword. Kita tidak boleh memasuki peperangan tanpa membutuhkan modal, contohnya seperti tentara, mereka di latih bertahun tahun dalam sebuah basecamp, jadi hanya orang yang telah siap saja yang dapat bertempur dan memenangkan dalam sebuah peperangan yang jadi pemenang. jadi anda harus bersabar dan tidak mudah menyerah dalam menggeluti dunia bisnis online.
Share this article :

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer