Mencari topik/niche yang sesuai untuk membuat blog

Sunday, May 14, 20174komentar

Mencari Topik adalah hal utama dalam membuat dasar atau pondasi sebuah blog, agar blog bertahan dengan kokoh dari gempuran angin dan besarnya ombak. Topik atau Niche itu di ibaratkan sebagai nilai tanah sebagai pembuatan bangunan jika nilai tanah tersebut bagus seperti tanah humus bukan tanah gersang, dengan keadaan tanah yang rata dan baik tidak berlubang atau menggunung. Jadi jika kita memilih tanah yang baik dan bagus maka bangunan yang akan kita bangun itu akan kokoh, oleh karena itu menentukan topik sangat penting dalam membangun sebuah blog dan menentukan masa depan blog. Untuk mencari topik yang sesuai, kita harus menyesuaikan dengan hobi kita atau sesuatu yang kita sukai, bayangkan saja jika kalian itu suka main bola tetapi tidak bisa main volley, dan suatu hari kalian di suruh main volley, kalian pasti akan gagal dalam bermain volley tersebut. 

Demikian juga halnya seperti topik, jia kalian tidak panda dalam dunia blog maka kalian bisa sesuaikan topik dengan keahlian atau keinginan kalian. Tetapi jika kalian memiliki keinginan yang banyak atau tidak suka apapun atau jika memang masih bingung untuk memilih topik kalian bisa memilih salah satu topik berikut :

Bisnis online
Segala topik tentang bisnis online merupakan topik yang paling populer di internet. Banyak advertiser yang menggunakan jasa Google untuk mengiklankan produknya di dunia maya. Mereka rela membayar mahal bagi siapa saja yang mengklik iklan tersebut. Iklan yang ditampilkan akan sangat relevan dengan isi artikel yang anda buat. Anda bisa mengambi Nichenya seperti Trading Forex, Blog Advertising, Internet marketing, Facebook marketing dan lain sebagainya.
Saran saya, jika anda mengambil Niche bisnis  online, pastikan anda sudah memahami seluk beluk dari Niche tersebut. Hal ini dikarenakan apa yang anda sampaikan bukan hanya sekedar teori dan bukan berdasarkan hayalan semata, namun berdasarkan pengalaman anda. Dengan begitu akan sangat mudah bagi anda untuk menyampaikan segala sesuatunya dengan benar.
Properti
Bisnis properti sangat berkembang bukan hanya di dunia nyata, namun juga di dunia maya. Jika anda membuat blog tentang properti, pilihan iklan Google Adsense sangat tepat untuk menoetisasi blog anda. Adsense akan memberikan bayaran yang memuaskan. Sebab, persaingan bisnis properti ini sangat pesat, sehinga siapa saja yang memasang iklan tersebut akan mendapatkan bayaran perklik yang tinggi.
Otomotif
Blog dengan topik otomotif memiliki pasar yang luas bukan hanya untuk pasar Indonesia, namun seluruh dunia. Para advertiser yang bekerjasama dengan Google juga banyak terdiri dari perusahaan otomotif. Blog dengan topik otomotif Niche apa saja yang anda ambil memberikan kesempatan yang luas bagi anda untuk menghasilkan klik dengan bayaran terbaik. Iklan yang akan terpasang di situs blog anda juga akan sangat relevan. Dengan begitu selain harga setiap klik tinggi, rasio dari potensi dikliknya iklan tersebut oleh pengunjung juga akan sangat besar. Contoh Niche yang bisa anda ambil pada topik otomtif misalnya Review Mobil Nissan, Service dan tips otomotif lainnya.
Fashion & Kecantikan
Di dunia ini akan selalu ada hal-hal yang baru. Itulah mengapa bisnis News (berita) tidak pernah mati. Termasuk salah satunya adalah Fashion dan kecantikan. Topik blog yang satu ini memiliki banyak advertiser yang bekerja sama dengan Google untuk mempromosikan produk-produk mereka. Pangsa pasar Indonesia yang luas serta kesadaran wanita Indonesia untuk tampil anggung semakn besar, sehingga sangat banyak produk-produk kecantikan bermunculan. 
Anda akan dibayar mahal oleh Adsense jika blog yang anda pasangi iklan Adsense bertema Fashion dan kecantikan. Anda bisa mengambil Nche yang paling udah bagi anda misalnya mengenai Tips Kecantikan, Model rambut 2014, dan lain sebagainya.
Kesehatan
Bukan hanya di Amerika yang mencari berita tentang kesehatan. Masyarakat Indonesia juga sangat banyak mencari berita mengenai tips kesehatan. Publisher adsense yang memasang iklan dengan tema kesehatan akan dibayar mahal. Hal ini karena advertiser yang mempromosikan produknya melalui adsense sangat banyak sehingga mereka bersaing untuk mendapatkan harga tertinggi. Anda bisa mengambil Niche kesehatan seperti Kesehatan kulit, kesehatan mata, jantung, nutrisi, penyakit dan lain-lain.
Teknologi
Saat ini teknologi berkembang demikian pesatnya. Ini menjadi kesempatan terbesar yang bisa diambil untuk membuat blog dengan topik teknologi. Niche yang bisa anda ambil misalnya Review ponsel Android, Software komputer terbaru, Game terbaru, Handphone 3G dan lain sebagainya. Pesatnya persaingan di bidang teknologi membuat mereka rela membayar mahal bagi siapa saja yang memasang iklan tersebut. Termasuk iklan dari Google adsense.
Internet
Internet merupakan topik yang tidak kalah populer. Banyak iklan di Google adsense yang berkaitan dengan tema internet. Niche yang bisa anda ambil seperti jejaring sosial, blogging, dan lain-lain. Adsense akan membayar setiap klik yang dilakukan denan pembayaran yang cukup tinggi. Iklan yang ditampilkan juga sangat relepan sehingga potensi klik iklan juga akan besar.
Entertainment
Entertainment merupakan berita yang tidak pernah jadul. Selalu ada berita terbaru menyangkut entertainmnt. Niche yang bisa anda ambil sangat banya, seprti Film terbaru, Gosip artis, dan lain sebagainya. Iklan yang menyangkut entertainment juga sangat banyak. Mereka bersaing untuk memberikan bayaran tertinggi untuk publisher yang memasang iklan tersebut. Iklan yang relevan menambah potensi iklan diklik pengunjung.
Bisnis dan Keuangan
Bisnis dan keuangan menyangkut masalah -masalah finansial yang ada di dunia nyata. Seprti Bank, asuransi, investasi dan lain sebagainya. Jika anda berminat membuat situs blog mengnai masalah ini, anda bisa mengambil niche yang pas untuk anda. Apakah itu tentang Bank, Investasi ataupun yang lainnya. Iklan yan dimiliki Google Adsense juga sangat relevan.
Relationship
Relationship merupakan topik yang paling sering dicari di internet. Ini merupakan kesempatan yang luas bagi anda untuk membuat situs blog yang berkaitan dengan hal tersebut. Iklan menyangkut relationship juga sangat banyak di Adsense. jadi potensi klik yang dilakukan pengunjung juga sangat besar.

Nah kalian bisa memilih salah satu topik seperti contoh di atas, tetapi ingat sesuaikan dengan kemampuan kalian, itulah info dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih telah membaca, jika ingin berlangganan artikel silahkan isikan email anda di kolom yang berada di bawah ini


Share this article :

+ komentar + 4 komentar

October 6, 2019 at 12:41 AM

untuk semua orang, Tuhan pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu yang mencuri uang kami dengan menyamar sebagai pemberi pinjaman kepada kami, mereka datang dengan segala macam pembicaraan manis seperti memberikan pinjaman dengan tingkat bunga rendah, mereka semua penipuan kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley company, yang merupakan satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan asli yang meminjamkan 2% suku bunga, inilah kisah saya, nama saya annisa dari bali, indonesia, pemilik restoran, jangan terkecoh atau takut bahwa pinjaman tidak dapat diperoleh dari internet, adalah mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda ditipu, Ya mereka scammer, dan mereka juga pemberi pinjaman nyata. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak yang scam lenders, saya awalnya skeptis, saya memutuskan untuk meminta ibu rossa untuk pinjaman, jadi saya menghubungi ibu rossa untuk permintaan pinjaman saya sebesar Rp100.000.000,00 dan dalam 24 Jam, pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank BCA saya, dan pinjaman ini datang dengan bunga sangat rendah 2% tidak seperti bank di Indonesia yang memberikan pinjaman 7% atau lebih, saya harus mengakui ketika saya mendapat uang, saya terkejut dan masih terkejut sampai saat ini, meskipun ada beberapa yang ditolak karena mereka tidak memenuhi syarat untuk pinjaman. Tetapi saya diberikan karena keseriusan dan pendekatan saya yang tulus, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana dia mendapatkan uang yang dia pinjamkan kepada banyak orang dia mengatakan itu didukung oleh negara-negara bersatu dan bank dunia untuk membantu orang miskin sekitar ASIA dan AFRIKA untuk mengurangi kemiskinan saya tidak dapat berhenti mengucapkan terima kasih kepada ibu rossa untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan, jadi saya merasa karena dia baik dan baik kepada saya, saya perlu berbagi berita tentang perusahaannya sehingga orang-orang akan tahu tentang dia perusahaan pinjaman dan juga menghindari jatuh untuk peminjam palsu yang membanjiri di mana-mana dengan cerita palsu., Anda dapat berbicara dengan ibu rossa melalui email, whatsapp dan teks, saya merasa dibandingkan dengan berbagi rincian ini tetapi banyak yang sangat tidak serius dan akan menelepon ibu jadi Saya hanya bisa memberikan alamat surelnya untuk menghubungi ibu rossa yang rossastanleyloancompany@gmail.com, jika Anda menghubungi mereka, mereka akan menjawab Anda dengan cepat dan jika Anda ragu apa pun Anda dapat menghubungi saya di facebook @ annisa berkarya atau email saya di annisaberkarya@gmail.com. semoga ALLAH terus memberkati dan melindungi wanita yang baik dan pengertian rossa stanley ini.

October 6, 2019 at 2:13 AM

KABAR BAIK
Pertama saya ingin mengatakan jika Anda takut akan berhasil, Anda tidak akan berhasil bahkan jika kesempatan datang murah dan gratis, itu semua dimulai pada malam yang dingin sementara di tempat tidur saya pergi melalui internet hanya untuk lelah sehingga saya bisa tidur setelah lama hari di bank mencoba untuk mengamankan pinjaman dengan rumah saya dari bank HSBC di pekanbaru bagi mereka yang mungkin tahu bank ini, saya mencoba dan setelah dokumentasi saya diberitahu untuk kembali dalam waktu 30 hari yang bagi saya seperti selamanya jadi sementara pada saya ranjang memikirkan tindakan saya berikutnya, saya menemukan cerita tertentu tentang cara mendapatkan pinjaman dan pada tingkat yang sangat rendah 2% dengan nama-nama perusahaan sebagai perusahaan pinjaman Rossa Stanley saya bertanya-tanya apakah itu nyata sehingga saya menyelidiki lebih jauh dan datang di seorang wanita bernama Nadia Sisworo bersaksi bagaimana dia mendapatkan pinjaman dengan rincian banknya semua ditampilkan jadi saya mengirim email dan kami berbicara, kami mengobrol dan dia meminta saya untuk menghubungi perusahaan ibu rossa bahwa jika rumah saya nyata dan identitas saya mungkin beruntung mendapatkan pinjaman jadi saya mengirim email ke ibu Rossastanleyloancompany@gmail.com tentang kondisi saya dan formulir pinjaman diberikan, saya mengisi dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar Rp350.000,00, dan sisanya untuk Kemuliaan Allah, saya mendapat pinjaman dari perusahaan induk rossa, jadi orang yang saya sayangi jika Anda memiliki beban keuangan yang tulus atau ingin mengembangkan bisnis Anda jangan ragu untuk bertemu ibu rossa untuk bantuan saya yakin Rp350.000.000,00 sudah cukup untuk meninggalkan kemiskinan dan bahagia selamanya seperti saya jika Anda masih ragu-ragu biaya untuk menelepon atau WhatsApp saya di +6282385590743 atau menulis saya di hadiemi64@gmail.com dan saya akan membuktikan kepada Anda ibu nyata

December 16, 2019 at 1:26 AM

Nama saya Susi dari Indonesia, saya sudah lama mencari pinjaman asli dan yang saya dapatkan hanyalah penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya, mereka mengambil uang saya tanpa memberi saya pinjaman, semua harapan saya adalah hilang, saya menjadi bingung dan frustrasi, maka saya merasa sangat sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman online lagi, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari seorang teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu pemberi pinjaman yang jujur ​​bernama Ny. Alicia Radu bahwa dia bisa membantu saya, bahwa dia baru saja mendapat pinjaman dari Ny. Alicia Radu, dia mengarahkan saya tentang cara melamar, saya lakukan seperti yang dia katakan, saya diterapkan, saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan yang paling mengejutkan saya mendapat pinjaman 300 juta rupiah, saya tidak percaya saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada ALLAH, karena saya tidak percaya pemberi pinjaman jujur ​​seperti ini masih ada

Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (susi85746@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu

December 16, 2019 at 5:43 AM

Halo,
Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya memanggil Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer