Cara menampilkan tombol Home/beranda pada blogspot | terupdate 2017

Saturday, May 13, 20170 komentar

Cara Menampilkan Home/Beranda Pada Blogspot | Terbaru 2017

Mungkin masih ada para blogger yang bertanya tanya tentang bagaimana cara membuat tombol home atau dalam bahasa indonesianya adalah beranda. Mempercantik tampilan blog pastinya sangat penting agar pengunjung (visitor) betah berlama-lama pada blog (rumah) kita. Jadi alangkah lebih baiknya jika kita selalu belajar dalam mengejar sesuatu yang kita impikan.Terus bagaimana langkah untuk membuat tombol home/beranda pada blog, carnaya kalian simak artikel ini dengan benar.

Salah satu yang sering sekali dan masih banyak dipertanyakan para blogger, utamanya yang masih newbie (pemula)  adalah menampilkan tombol 'Home' atau 'Beranda' di kepala blog (header).


Di blogspot, 'Home' ini memang tidak ditampilkan begitu saja. Namun bisa kita tampilkan kapan pun kita mau. Caranya mudah.
Mula-mula masuk ke acount Blogspot Anda, disisi kiri dasbor carilah tulisan 'Tata letak'.

Klik tulisan tersebut dan Anda akan dihadapkan pada tampilan seperti ini.
notice : setiap template tampilan tata letak nya berbeda, jadi kalian cukup klik tambahkan widget di dalam kolom headr.


 Setelah itu kalian klik "add widget" atau "tambahkan widget" dan pilih "Laman".



 Setelah itu akan muncul jendela baru, centang "Beranda" untuk menampilkannya. Pada widget ini Anda juga bisa menampilkan menu yang lain seperti menambahkan laman baru dan sebagaianya.

Untuk menambahkan laman seperti Menu 1, Menu 2 dan terserah kalian ingin menamakan apa, kalian bisa mengklik tulisan "tambahkan tautan eksternal" setelah kalian memilih atau menambahkan laman kalian bisa mengklik simpan.

bagaimana mudahkan, sekian dari saya semoga bermanfaat, terima kasih telah membaca, bila ada yang ingin di tanyakan kalian bisa mengisi kolom komentar di bawah atau mengisi buku tamu.
Share this article :

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer