Apa itu zat karsinogen | Bahaya zat karzinogen

Monday, May 8, 20170 komentar


 Bahaya zat karsinogen
 Pernahkah anda mendengar karsinogen atau anda sudah mengetahuinya, ya untuk memperdalam ilmu kita semua ada baiknya kita selalu membaca walaupun anda sudah tahu, mungkin ada sesuatu yang belum anda tahu, karena manusia tidak luput dari salah, maka dari itu jangan pernah lelah untuk mempelajari sesuatu karena dibalik pembelajaran anda ada sebuah kesuksesan yang akan tercapai, itu adalah sekedar motivasi dari saya agar anda tidak mudah menyerah. Ya jika kalian ingin memperdalam ilmu kalian silahkan baca artikel ini, semoga bermanfaat dan anda dapat terhindar dari penyakit penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda dan selalu jagalah tubuh anda agar selalu sehat
Karsinogen adalah zat adalah bahan yang dapat memicu ataupun mendorong terjadinya kanker yang dapat menyebabkan kematian, bisa itu sebuah zat kimia, virus, obat-obat, bakteri, atau mungkin bisa juga bahan makanan, intinya adalah senyawa yang menghasilkan penyakit kanker. Zat-zat karsinogen dapat menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh, dan hal ini mengganggu proses-proses biologis. Karsinogen . Beberapa peneliti memperkirakan 99,99% karsinogen yang kita cerna adalah alamiah.






Kanker mungkin telah sudah mendunia sebagai penyebab kematian tertinggi pada manusia sehingga banyak orang yang merasa takut apabila mendengar kata kanker. Sampai saat ini para peneliti di bidang kesehatan dan kedokteran masih terus mengkaji sumber daya alam untuk didayagunakan sebagai obat anti kanker baik sebagai multidrug resistance (MDR) modulator ataupun zat anti karsigonik lainnya. Tetapi perlu diketahui bahwa kanker tidak hanya disebabkan oleh asap rokok saja.
Penyakit kanker juga dapat di sebabkan oleh faktor lingkungan, keadaan linkungan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kanker.
selain zat karsinogen, kita juga harus mengetahui apa itu karsinogenik, di bawah ini adalah penjelasannya.
Karsinogenik adalah sifat mengendap dan merusak terutama pada organ paru-paru karena zat-zat yang terdapat pada rokok. Sehingga paru-paru menjadi berlubang dan menyebabkan kanker.
Pengobatannya yaitu dengan menghentikan konsumsi nikotin dan menggunakan obat tradisional.
Karsinogen kimiawi yang pertama kali diidentifikasi adalah senyawa hidrokarbon aromatik polisiklik. Jadi mulai sekarang jika anda adalah perokok aktif mulai berhenti jika tidak mampu berhenti secara langsung setidaknya bisa dikurangi perharinya, dan perokok pasif memberitahu kepada perokok aktif atau jika tidak bisa atau tidak mampu lebih baik menghindarinya, karena asap rokok tersebut menyebar di daerah perokok aktif dan juga akan menyebabkan kanker bagi orang di sekitarnya.

Nah bagaimana, sudah mengenal lebih lanjut apa itu zat karsinogen, zat karsinogen juga dapat dihasilkan oleh air rebusan mie instan bersama bumbu mie tersebut (monosodium glutama) yang merupakan zat aditif yang jika di panaskan akan menybabkan zat karsinogen, jika ingin mempelajarinya cara memasak mie yang sehat dan benar silahkan klik di sini.

jika sudah ayo kita pelajari lebih lanjut tentang penyebab zat karsinogen dan cara menghindarinya

 silahkan tunggu update dari blog saya, maaf jika harus menunggu.
Share this article :

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer