Apakah benar Benua Atlantis adalah Indonesia

Sunday, April 2, 20171komentar

 Benarkah Benua Atlantis adalah Indonesia



     Apakah kalian pernah mendengar nama atlantis? Ya, Atlantis adalah benua yang hilang dan sekarang masih diperdebatkan keberadaannya. Tetapi sampai sekarang belum di temukan benua tersebut letaknya dimana, entah benua tersebut ada atau tidaknya di dunia ini karena semua hanya penggambaran para ilmuan dan peneliti yang belum ada bukti nyata yang menggambarkan benua tersebut nyata atau tidak. Tetapi baru-baru ini ada kabar bahwa ada teori yang menyebutkan bahwa benua atlantis itu idonesia ?, itu masih menjadi perbincangan banyak orang, di artikel ini saya akan membahas benar atau tidaknya teori tersebut


       Jika dilihat dari sejarah, Atlantis pertama kali dicetuskan oleh Plato, seorang filsafat yunani kuno pada tahun 427-347 SM dalam bukunya yang berjudul Critias dan Timaeus. Dalam buku tersebut menggambarkan bahwa atlantis adalah sebuah benua yang sudah sangat maju dan banyak peralatan modern sudah tersedia di sana. Namun sayang, setelah terjadi berbagai macam bencana alam mengakibatkan benua atlantis tenggelam.

       Pertanyaannya dimanakah letak benua atlantis itu? Banyak teori yang menggambarkan tentang letak Atlantis. Namun, yang paling mencengangkan adalah teori dari seorang ilmuan brazil yang bernama Aryso santos. Dia berpendapat bahwa benua atlantis yang hilang berada di indonesia.

      Tentunya dia tidak sembarangan mengemukakan teori itu karena sebelumnya dia telah melakukan penelitian selama 30 tahun dan hasilnya ditulis dalam sebuah buku yang berjudul “Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitive Localization of Plato’s Lost Civilization”.


     Hasil ini berdasarkan 33 perbandingan yakni luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani yang dilakukan oleh masyarakatnya.

     Jika memang benua Atlantis ada di indonesia kita harus berbangga karena dahulu Atlantis adalah pusat peradaban dunia.
Tetapi teori tersebut masih belum benar sekali faktanya, jadi kita belum bisa mengambil kesimpulan dari teori tersebut. Dan benar atau tidaknya teori tersebut masih diperdebatkan hingga sekarang.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
April 8, 2017 at 8:27 PM

jadi sebenarnya benua atlantis benar ada atau engga sih ?

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer