Apa Kegunaan Tombol PING di BBM

Sunday, April 2, 20170 komentar

Apa Kegunaan Tombol PING di BBM



       BBM adalah aplikasi yang sudah sangat fenomenal dikalangan remaja, atau mungkin bahkan orang tua. Ya, karena aplikasi ini mudah digunakan untuk keperluan seperti chatting, dan lai-lain, tapi tahukah anda jika masih banyak orang yang belumtau apa saja fungsi fitur dari BBM, oleh karena itu saya membagikan artikel ini untuk kalian para pengguna BBM yang belum tau apa gunanya fitur PING dalam BBM. Untuk kamu para pengguna BBM, tentunya sudah mengenal dengan yang namanya fitur PING dalam BBM tersebut. PING pada BBM memiliki fungsi yang hampir serupa pada BUZZ di Yahoo Messenger dan tentunya kamu sudah sering menggunakan fitur PING ini pada saat sedang chatting dengan teman kamu.
Namun, ternyata PING memiliki banyak kegunaan lainnya yang mungkin belum kamu ketahui dan berikut ini saya akan menjelaskan secara tuntas tentang kegunaan dari PING pada aplikasi BBM.

1. Memastikan teman kamu sedang aktif

Kegunaan PING yang pertama adalah agar kamu mengetahui apakah teman yang sedang kamu ajak chatting tersebut sedang aktif atau tidak. Jika dalam beberapa detik kemudian muncul tanda D, maka artinya teman chatting kamu sedang aktif dalam BBM.

2. Memastikan teman kamu untuk membuka BBM

Sesudah pesan PING kamu terkirim, maka kamu bisa melihat apakah teman chatting kamu membaca pesan kamu atau tidak.Jika muncul tanda R, berarti teman chatting kamu sudah membaca pesan yang kamu kirim dan sudah siap untuk diajak chatting.

3. Memeriksa koneksi internet

pada ponsel teman kamu Fitur PING pada aplikasi BBM juga berguna untuk mengetahui apa ponsel teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Setelah mengirim PING dan yang muncul hanyalah berupa gambar jam, maka artinya teman kamu belum terhubung dengan jaringan internet, tidak ada sinyal, kuota habis atau sedang ponsel tersebut dalam keadaan mati.

4. Memeriksa koneksi internet

ponsel kamu sendiriSelain berguna untuk memeriksa koneksi pada ponsel teman kamu, PING juga berguna untuk memeriksa koneksi ponsel kamu sendiri. Setelah kamu mengirimkan PING pada teman chatting kamu dan hanya muncul tanda X, maka itu artinya koneksi dari ponsel kamu sedang mengalami masalah.

5. Memeriksa kecepatan koneksi

internet ponsel kamuKamu juga bisa memeriksa kecepatan internet dari ponsel kamu dengan fitur PING ini.Jika setelah mengirim pesan PING,kamu bisa melihat jeda waktu antara pengiriman PING dengan keluarnya tanda D. Jika setelah mengirim PING dan tanda D langsung muncul, maka artinya koneksi internet kamu sedang dalam kondisi yang bagus.

Itulah tadi 5 kegunaan dari fitur PING pada BBM yang mungkin saja belum kamu ketahui, semoga bisa menambah informasi untuk kamu semua. Cukup sekian dari saya penjelasan tentang PING di BBM semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Jangan lupa share yah
Share this article :

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer