Cara merawat baterai smartphone non-removable

Thursday, March 9, 20171komentar

Tips Merawat Baterai HP Android Non Romovable





Di era tekhnologi yang semakin berkembang munculah smartphone atau ponsel pintar yang canggih. Tetapi ada salah satu masalah yang membuat resah para pengguna smartphone, yaitu banyak smartphone yang  menggunakan baterai tanam atau non-removable jadi jika baterai rusak atau drop, tidak bisa di ganti baterai, mungkin harus ke tukang servis. Oleh karena itu banyak yang khawatir jika baterai tersebut rusak. Sebenarnya baterai tersebut dapat di buka tetapi harus dengan alat khusus dan mempunyai keahlian yang profesional.



Oleh karena itu saya membagikan artikel ini, yaitu cara untuk merawat baterai smartphone yang non-removable. Nah Berikut ini adalah cara merawat baterai smartphone non-removable kamu agar lebih awet.



1.Jangan Terlalu Lama Bermain Game
Inilah aktivitas yang sering pengguna smartphone lakukan, tetapi taukah kalian jika terlalu banyak bermain game dapat memperpendek umur baterai smartphone kalian. Karena terlalu lama bermain game dapat membuat temperatur baterai panas, selain itu juga dapat merusak kesehatan mata karena terlalu lama bermain game.



2.Gunakan charger asli atau original.
Selalu gunakanlah charger yang asli atau original dengan baterai smartphone tersebut. sehingga mengurangi kemungkinan baterai rusak.



3.Charge  baterai mendekati habis.

Jangan charge smartphone kamu saat baterai sudah habis karena dapat membuat rusak baterai tersebut. Jika baterai sudah mencapai 20% lebih baik segera di charge. Agar umur baterai dapat bertahan lebih lama.




4. Hindari Penggunaan Smartphone Saat Dicharge

Jangan terlalu sering menggunkan smartphone saat dicharge, seperti sebelumnya temperatur baterai dapat panas. Lebih baik matikan smartphone saat dicharge sampai terisi penuh.



Itu adalah cara dalam merawat baterai android non-removable kamu. semoga bermanfaat bagi pembaca.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer