Cara membuat sate kolang-kaling

Wednesday, May 3, 20172komentar

Cara membuat sate kolang-kaling
 

Bertemu lagi dengan saya di blog Bagi ilmu. Kali ini saya akan membagikan sebuah resep makanan untuk hidangan di kala waktu santai yaitu sate kolang kaling.
Ya, memang agak asing yah namanya, masa kolang-kaling di sate wkwkw, ini adalah resep dari ibu saya sendiri bukan dari yang lain. Dulu resep ini digunakan pada saat ibu saya berdagang tetapi karena ibu saya sudah tidak berdagang lagi jadi saya share nih resep.




 Ok cukup lah orientasinya, silahkan simak caranya berikut ini :

Bahan :

  • ·         1kg kolang-kaling
  • ·         ½  gula pasir
  • ·         Pewarna makanan
  • ·         1 sendok teh garam
  • ·         1 ikat tusuk sate
  • ·         1 bungkus vanili


Alat :


  • ·         Panci
  • ·         Spatula


Cara membuat : 

1.    Pilihlah kolang-kaling yang bagus dan empuk, jangan yang keras.
2.    Cucilah kolang-kaling sampai bersih
3.    Rebuslah semua bahan-bahan (kolang-kaling, gula pasir, garam, vanili) dalam 1 liter air
4.    Masukan 2 tetes pewarna makanan aduk sampai rata
5.    Rebuslah dan aduk menggunakan spatula sampai matang (air surut)
6.    Angkat dan tiriskan, sampai dingin.
7.    Tusuklah kolang-kaling menggunakan tusuk sate (1 tusuk 5 biji)
8.    Jika ingin rasa yang lebih nikmat masukan kedalam frezzer atau kulkas

Sate kolang-kaling pun siap dihidangkan dan enak dimakan bersama teh manis di pagi atau siang hari.Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Berhati-hatilah saat memasak itu kata emak saya wkwkwkw.
Selamat mencoba.
Sumber : Resep dapur emak saya
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

May 4, 2017 at 9:01 PM

Akan lebih wangi pakai daun pandan saat merebusnya gan

May 8, 2017 at 8:37 PM

@Dian Rahmawati
terima kasih atas saran anda. memang benar jika pakai daun pandan akan lebih wangi.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan benar. komentar yang dianggap SPAM akan segera dihapus

 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer