Tips google play yang perlu diketahui

Sunday, March 19, 20170 komentar

            Tips Goole Playstore



            Google Play merupakan toko aplikasi yang sering sekali digunakan oleh pengguna smartphone, toko tersebut menyediakan berbagai aplikasi dari yang gratis hingga berbayar, dari yang klasik hingga yang paling keren, tetapi dari semuanya itu belum banyak yang belum mengerti  apa saja yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah tips Google Play  yang belum banyak orang mengetahuinya :



1. Menginstal Aplikasi yang yang tidak tersedia di negara tertentu.
Ya, anda dapat menginstal aplikasi yang tidak tersedia di negara tertentu, contoh jika di indonesia aplikasi tertentu tidak muncul di Google Playstore, kalian dapat menggunakan cara ini, pertama kalian harus menggunakan VPN ( Virtual Private Network ) yang memberikan koneksi internet aman melalui jaringan private di lokasi luar negara pengguna. Dalam artian yaitu, layanan VPN membuat anda dapat mengakses internet dari lokasi yang berbeda, yang perlu diperhatikan dalam hal ini yaitu memilih VPN yang kredibel.

2. Akses Refunds di Google Playstore.
Jika kalian penggemar aplikasi yang berbayar dan kalian setelah mencoba aplikasi tersebut dan tidak memuaskan, kalian dapat menggunakan fitur ini yang dapat mendapatkan refunds untuk pembelian aplikasi di Playstore dengan langkah tunggal. Saat pengguna membeli aplikasi, di halaman play store akan terlihat instal atau open. Opsi refund biasanya muncul di bagian kiri, klik tombol refund dan dalam waktu dua jam setelah kalian membeli aplikasi untuk mengambil kembali uang kalian

3. Mengatur aplikasi yang tersedia di Google Playstore.
Di dalam aplikasi Google Playstore terdapat kolom atau bagian yang bernama "My apps & games", di kolom tersebut kalian dapat melihat aplikasi apa saja yang kalian telah instal di smartphone kalian dan kalian dapat menemukan aplikasi apa saja yang sudah mengalami pembaruan, jika kalian ingin meng-update/memperbarui kalian bisa klik aplikasi yang sudah ada tulisan perbarui/update.

4. Aplikasi Indie Corner
Dalam Google Playstore ada aplikasi Indie Corner, dalam penjelasan singkat aplikasi Indie Corner yaitu ruang untuk aplikasi buatan developer kecil. kalian dapat mencoba aplikasi yang ada di Indie Corner, cara mencarinya tinggal tulis Indie Corner di browser atau di Goolge Playstore, aplikasi ini biasanya unik dan seru, kalian bisa mencobanya sendiri, selamat mencoba.

5. Fitur Panduan orang tua
Bila anda tidak ingin anak-anaknya mengakses aplikasi yang tidak pantas untuk usianya, seperti konten dewasa, maka dari itu Goole Playstore memberikan fitur ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Dengan demikian, para orang tua dapat dengan tenang membiarkan anak-anaknya membuka Google Playstore, karena anak-anak terhindar dari aplikasi/game yang mengadung konten dewasa atau kekerasan.

Nah itulah tips Google Playstore yang belum banyak diketahui orang, kalian dapat mencobanya sendiri, semoga bermanfaat.

Share this article :
 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer