Cara melacak identitas pemilik nomoer telepon tidak dikenal

Sunday, March 19, 20170 komentar

Cara melacak identitas pemilik nomor telepon tidak dikenal

               Kalian mungkin pernah mengalami peristiwa menjengkelkan di ponsel kalian seperti ada SMS atau Telepon yang mengabarkan bahwa kita memenangkan hadiah atau seseorang dari keluarga kita mengalami kecelakaan dan meminta uang atau pulsa. Namun hal seperti itu sudah tidak asing lagi bahwa hal tersebut adalah sebuah modus penipuan. Namun dari kejadian tersebut terkadang membuat kita penasaran, siapakah pemilik nomor tersebut dan siapa halnya yang melakukan hal tersebut.



           Ternyata ada caranya melacak identitas pemilik nomor telepon yang tidak dikenal dapat kita lakukan adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang cukup efektif. Aplikasi ini bahkan diklaim dapat mengidentifikasi dari sebuah panggilan yang merahasiakan nomor panggilannya, hal ini tentu suatu hal yang sangat penting oleh sebagian orang karena sulit bagi kita membedakan mana sebuah panggilan atau pesan yang benar atau yang salah jika kita tidak dapat mengidentifiikasi dari siapa pesan tersebut bersumber atau dikirimkan. Berikut ini cara melacak identitas pemilik nomor telepon yang tidak dikenal untuk dapat anda coba.

Cara melacak identitas pemilik nomor telepon yang tidak dikenal menggunakan Truecaller

           Truecaller sendiri adalah sebuah aplikasi yang terkenal ampuh untuk mengatasi masalah seperti di atas yang sudah ada dan tersedia di Google Play Store untuk Android dan App Store pada iOS. Truecaller memiliki sebuah data base yang didalamnya terdapat jutaan nomor telepon yang sebelumnya sudah diidentifikasi. Selain dapat mengetahui atau mengidentifikasi identitas dari sebuah panggilan rahasia yang masuk, kita juga dapat mengetahui panggilan yang tidak terjawab dan melakukan tindakan seperti memblokir nomor tersebut ketika memang panggilan dari nomor tersebut sangat mengganggu.

Ada caranya untuk dapat melacak identitas dari sipemilik nomor telepon yang tidak kita kenal menggunakan Trucaller yaitu dengan menginstal aplikasinya ke smartphone kalian, dan berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.
1. Download dan install terlebih dahulu aplikiasi Truecaller untuk Android.
2. Buka aplikasi Truecaller dan login. Untuk anda yang belum memiliki akun Truecaller anda harus Sign up terlebih dahulu untuk membuat akun Truecaller.
3. Setelah login disana kita akan melihat sebuah tampilan kotak pencari dengan 4 opsi tab menu calls, serach, block dan juga contact yang bertempat dibagian bawah.


Nah dengan menggunakan aplikasi tersebut kita dapat melacak sebuah nomor telepon dengan identitas yang tidak dikenal. Demikianlah cara melacak identitas pemilik nomor telepon yang tidak dikenal yang dapat saya tuliskan di artikel ini untuk kalian. semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Kucing Bawuk | Bundel Template | bundel
Copyright © 2011. Bagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Gold Hamer Published by Bundel Template
Proudly powered by VIP Golden Hammer